Kundurnews – Indonesia berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara pameran dan bursa pariwisata terbesar Afrika Selatan, The Getaway Show Africa, yang berlangsung 23-25 September di Ticketpro Dome, Johannesburg.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata Nia Niscaya di Jakarta, Jumat, mengatakan Indonesia mendapat penghargaan Destinasi Internasional Terbaik dan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016.

“Penghargaan ini kami harapkan semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia,” kata Nia.

Panitia The Getaway Show mengapresiasi Tim Wonderful Indonesia karena tampil maksimal di ajang tersebut dengan menyajikan beragam atraksi dan suguhan makanan khas.

“Panitia mengapresiasi Indonesia dan berterima kasih karena telah menyuguhkan kopi Padang yang enak, masakan Indonesia, terutama rendang yang lezat, berikut penampilan tarian dan keramahan dalam melayani tamu yang datang ke booth Wonderful Indonesia,” katanya.

Tim Wonderful Indonesia yang meliputi perwakilan dari Kementerian Pariwisata, tim Chef Marco, dan tim penari Mawar Budaya, menurut dia, berhasil menarik banyak pengunjung ke gerai Wonderful Indonesia yang menyajikan makanan khas nusantara gratis mulai dari rendang, ayam panggang cabai hijau, hingga kue-kue tradisional.

Bersama Tim Wonderful Indonesia ada para penjual layanan seperti Nusa Dua Beach Hotel Bali, Holiday Inn Bandung, Maya Resort Bali, Bhara Tours Bandung, Singapore Airlines, serta travel lokal Afronesia Tours dan The Facets.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan kesertaan Indonesia dalam The Getaway Show merupakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan upaya menggarap pasar wisata Afrika yang potensinya masih sangat besar.

I Gde Pitana mengatakan The Getaway Show potensial untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam kemasan Wonderful Indonesia kepada publik di Afrika Selatan.

(Antara)