Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Sertijab Kapolsek Dilakukan di Daerah

Kundur News – Tanjungberlian – Tidak seperti biasanya, pada tiap-tiap kegiatan kepolisian Polres Karimun biasanya dilakukan di Mapolres Karimun, tapi kali ini beda, ingin rasanya lebih dekat dengan masyarakat, Polres Karimun melaksanaan Sertijab (Serah Terima Jabatan), Kapolsek Kundur Utara Barat, AKP Emsas kepada AKP Edi Suryanto, dilakukan di wilayah masing-masing, seperti yang telah dilakukannya di Mapolsek Kundur Utara Barat, di Jalan dipanegoro, Tanjungberlian, Kundur Utara, Kamis (16/11).

BACA: Lima Perwira Polres Karimun Diganti. Kompol Wisnu Edhi Sadono Jabat Kapolsek Kundur

“Selama inikan kita selalu adakan kegiatan di Mapores, jadi pada hari ini kita adakan di daerah, dengan harapan kegiatan kepolisian ini juga dapat disaksikan dan juga di hadiri juga oleh masyarakat, sehingga kita lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, ujar Kapolres Karimun, AKBD Agus Fajaruddin, setelah dilakukannya upacara Sertijab.

Ia juga menambahkan, kantor kepolisian juga harus dekat dengan masyarakat, “Rumah Polisi tanpa masyarakat, juga tiada gunannya,” tegasnya.

Sebelum dilanjutkan pada acara hiburan, yang juga disaksikan oleh masyarakat setempat, pada kesempatan itu Agus Fajaruddin juga berpesan kepada Kapolsek yang baru, untuk bersama-sama bahu membahu bersama masyarakat, dan kejaksaan didalam mengawasi dana desa.

“Sesuai amanat dari MoU antara Kapolri, Mendagri dan Menteri Desa tentang pengawasan pengelolahan penggunaan Dana Desa, mari kita bersama-sama bahu membahu untuk mensukseskan pembangunan desa,” kata Fajaruddin.*