Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Bebas Karhutla, Babinsa Desa Sapta Mulya Jaya Terus Laksanakan Patroli Bersama 

Jaga Wilayah Binaan Bebas Karhutla, Babinsa Desa Sapta Mulya Jaya Terus Laksanakan Patroli Bersama 

0
Jaga Wilayah Binaan Bebas Karhutla, Babinsa Desa Sapta Mulya Jaya Terus Laksanakan Patroli Bersama 

Teluk Belengkong — Untuk menjaga kondisi yang aman dan bebas dari Karhutla, Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Ferry Sinaga, bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di lahan yang rentan terbakar akibat tanah gambut.

 

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Ferry Sinaga bersama dengan 4 warga binaan di wilayah desa Sapta Mulya Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), provinsi Riau, pada Sabtu (14/1/2023) pagi.

 

Pada saat patroli Kopda Ferry Sinaga mengatakan, Patroli karhutla kali ini dilaksanakan dengan sasaran di lahan yang rentan terbakar .

 

“Selain patroli di wilayah rawan terjadinya kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan dan lahan lagi, karena peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kopda Ferry Sinaga.

 

Dia berharap kepada masyarakat khususnya Desa Sapta Mulya Jaya untuk selalu menjaga hutan dan lahan ini agar tidak terjadi lagi kebakaran.

 

Terpisah Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajarannya agar tetap memaksimalkan patroli di wilayah binaannya masing-masing guna mencegah terjadinya kembali Karhutla tersebut.

 

“Saya sangat mengharapkan kepada babinsa saya di desa-desa agar lebih memaksimalkan patroli dan sosialisasi Karhutla sehingga dapat terus menerus memantau wilayah sehingga cepat tanggap darurat apabila terjadi Karhutla,” tutup Danramil.