Tol Pekanbaru (F: ekonomibisnis com)

Indragiri Hilir – Pembangunan ruas jalan Inhil yang memiliki konektif ke jalan Tol diwacanakan akan dikerjakan pada tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir, Yusnaldi saat dikonfirmasi melalui selulernya, belum lama ini.

Yusnaldi katakan, jalan yang memiliki konektivitas ke jalan tol yakni pembangunan jalan Simpang Granit menuju ke Pelabuhan Samudera Kuala Enok dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang dengan menggunakan pola multiyers.

“Pembangunan jalanDari Simpang Granit ke Bagan Jaya akan dikerjakan tahun 2021 dengan pola multiyers, kemudian  dari Bagan Jaya menuju ke Pelabuhan Samudera Kuala Enok akan dikerjakan pada tahun 2022 sampai tahun 2024” katanya.

Yusnaldi menyebutkan jika pihaknya bersama dengan pihak Pusat dan Provinsi sudah merencanakan wacana pembangunan jalan ini dengan kondisi mantap.

“Sudah direncanakan oleh pihak kita, pusat dan provinsi, memperbaiki jalan tersebut hingga kondisi mantap,” jelasnya.

PLT Kepala Dinas PUTR ini sebutkan pembangunan jalan Nasional tersebut merupakan akses utama menuju pelabuhan yang gunanya untuk ekspor dan import barang. Dan katanya pula, pelabuhan ini bisa saja diakses oleh Kabupaten dan Provinsi terdekat dari Inhil.

“Pelabuhan ini menjadi akses ekspor impor barang perkebunan, dan bukan di Inhil saja bisa jadi dari Kabupaten Kuansing, Inhu, Provinsi Jambi dan kabupaten lain,” tukasnya.

Terakhir Yusnaldi menyebutkan harapan agar wabah Covid-19 segera berakhir dan wacana pembangunan di tahun 2021 bisa terlaksana sesuai dengan wacana.

“Semoga Covid-19 segera berakhir dan kita bisa melakukan pembangunan kembali di tahun 2021,” imbuhnya.*