Home Riau INHIL Jalin Hubungan Harmonis, kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos dengan Warga Binaan

Jalin Hubungan Harmonis, kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos dengan Warga Binaan

0
Jalin Hubungan Harmonis, kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos dengan Warga Binaan

Teluk Belengkong – Kopda Abdul Haris Siregar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, bertempat di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (18/12/2022) pagi.

 

Dikatakan kopda Haris Siregar dengan komunikasi sosial (Komsos) mampu mempererat hubungan silaturahmi antar masyarakat di desa Beringin Mulya.

 

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

 

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan.

 

Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

 

“Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” tutupnya.