Home Riau INHIL Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM, Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Air Tawar 

Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM, Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Air Tawar 

0
Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM, Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Air Tawar 

Kateman – Babinsa komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan tugas himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Serda Lendi Piter Sirimba bertempat bertempat di desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (18/12/2022) pagi.

 

Dia menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/KTM, sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

 

“Kenapa saya menyasar tempat yang ramai karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

 

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” tutup Serda Lendi Piter Sirimba babinsa desa Air Tawar.