Hari Libur, Tak Menggoyahkan Semangat Babinsa Desa Sungai Simbar dalam Rangka Antisipasi Karhutla 

Kateman — Meskipun di hari Minggu (libur -red) tidak membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Simbar, Koramil 06/ Kateman, kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu lengah terhadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

 

 

“Ya walaupun hari ini hari libur, namun tidak membuat santai pelaksanaan patroli Karhutla terus berlanjut, sehingga tidak ada ditemukan titik hotspot di wilayah binaan saya,” kata Serda Edili Zalukhu saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) pada Ahad (18/12/2022) pagi.

 

 

Ia mengatakan bahwa pagi hari ini, kembali melakukan patroli rutin dan juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama turun menyasar tempat-tempat yang rawan terhadap kebakaran perkebunan kelapa masyarakat.

 

“Jadi rute patroli Karhutla hari ini menyasar perkebunan masyarakat di desa Sungai Simbar, yang sudah ditandai warning,” katanya.

 

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak masyarakat desa Sungai Simbar, yang sudah mendukung kegiatan babinsa di lapangan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungai Simbar yang sudah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan patroli dan Sosialisasi Karhutla, sehingga di wilayah kita ini tidak ada ditemukan titik hotspot,” pungkasnya.

Previous articleHadiri Malam Seni Budaya Banjar, Bupati HM Wardan: Berharap Tetap Jaga Tradisi untuk Generasi Penerus 
Next articleSerda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM, Laksanakan Himbauan Protkes di Desa Air Tawar