Enok  — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan bertempat di wilayah kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (21/05/2023) pagi.

 

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga desa sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Kemudian Babinsa menyampaikan kepada warga kelurahan Pusaran untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

 

Selain itu Babinsa menghimbau kepada warga untuk bersama-sama selalu menjaga kesehatan dan rutin berolahraga serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

 

Selain itu dikatakan Serda Marhalim Pasaribu tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya.

 

“Maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya, Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Serda Marhalim Pasaribu babinsa Koramil 02/TM.