Launching Buku Umroh, Owner Nursa Indonesia H Ikbal Sayuti Berikan Materi  

NTB — Owner Nursa Indonesia H Ikbal Sayuti SE. Bersama KH Abdul Karim Abdul Gafur, H Dr Sigit Sitaji SpOG Mkes MH mengelar Launching buka umroh bertempat di pondok pesantren Nurul Bayan, lombok Utara Ahad (21/5/2023).

Di mana launching buku tentang umroh tersebut 3 penulis saling melengkapi KH Abdul Karim Abdul Gafur, H Ikbal Sayuti SE, dan H Dr Sigit Sitaji SpOG Mkes MH.

 

H Ikbal Sayuti menjelaskan bahwa pendekatan pembahasan manasik yang muncul dalam penyempurnaan buku Paket Manasik Haji dan Umrah kali ini adalah bagaimana jamaah diberikan pilihan-pilihan hukum serta argumentasi yang melatarbelakanginya.

 

“Dalam beberapa kasus, jamaah diarahkan untuk menempuh solusi hukum yang memberikan kemudahan, keringanan bagi lansia, risti, penyandang disabilitas, dan manasik yang mengedepankan moderasi dalam beribadah sesuai dengan konteks dan kondisinya saat ini,” terangnya.

 

Hal ini menurutnya dimaksudkan agar jamaah umroh khususnya jamaah risti, lansia, perempuan dan penyandang disabilitas dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan sesuai ketentuan tanpa mengurangi rasa kenyamanan dan keselamatannya.

Dalam buku ini juga dimuat tentang pembahasan filosofi umroh (hikmah umroh) yang telah dilengkapi dan disempurnakan. Hal ini ditujukan agar jemaah dapat menangkap pesan dari setiap rangkaian ibadah umroh

 

“Dengan begitu diharapkan jamaah dapat memaknai setiap langkah ibadah serta membawa perubahan mendasar pada akhlak dan perilakunya sepulang melaksanakan ibadah umroh,” pungkasnya.

Previous articleJalin Keakraban, Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu Giat Komsos Bersama Warga Kelurahan Pusaran 
Next articleBupati Asahan Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan PWRI Kabupaten Asahan