Jalin Keakraban, Babinsa Serda M Pasaribu Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah (TM) jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan komunikasi sosial ( Komsos) dengan masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (27/6/2023) pagi.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,sehingga berbagai informasi terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Marhalim Pasaribu. Kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa saling memiliki antara TNI dengan rakyat.

 

“Kita harus berbaur dengan masyarakat, jagan sampai kita sombong kepada warga binaan, kita harus menjaga masyarakat saat di tengah-tengah mereka bukan jadi aparat yang berjarak,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Harianto Giat Komsos untuk Terjalin Hubungan Silaturahmi yang Baik Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan 
Next articleBupati Inhil H. Muhammad Wardan Sampaikan Pidato Tanggapan Pandangan Umum Fraksi