Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Zalukhu Komsos dengan Warga Binaan 

Kateman — Babinsa Serda Edili Zalukhu dari satuan Koramil 06/Kateman kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. Bertempat di desa binaan yaitu desa Simbar, kecamatan Kateman,, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (20/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Serda Edili Zalukhu kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

 

“Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung binaan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa

 

Babinsa sendiri senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Hal ini menurutnya ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutup Serda Edili Zalukhu.

Previous articlePraka Riski Amanda BB Mlaks Giat Sosialisasi dan patroli karhutla di desa kelapa Pati Jaya kecamatan Teluk Belengkong 
Next articleBupati Inhil Didampingi Kapolres Tinjau Posko Terpadu Operasi Ketupat Lancang Kuning Persiapan Arus Mudik di Kelurahan Selensen