Kundurnews -JAKARTA – Para peserta kegiatan doa bersama 2 Desember 2016 melakukan Shalat Jumat di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, dalam cuaca hujan. Jamaah memadati dua sisi jalan raya dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Thamrin, tepatnya perempatan Sarinah.

Para peserta doa bersama tetap melaksanakan ibadah Shalat Jumat meskipun kondisi cuaca hujan.
“Dianggap saja sebagai berkah, hujan ini kami anggap sebagai berkah,” kata Suprianto, salah satu peserta doa bersama ketika ditemui di depan Sarinah sesaat sebelum shalat, Jumat (2/12).

Jamaah memilih shalat di jalan raya karena tempat ibadah di sekitar lokasi tersebut, seperti misalnya, Masjid Al-Hikmah Sarinah, telah penuh. Halaman gedung perkantoran di sekitar Jalan Thamrin juga dipenuhi oleh para peserta doa bersama untuk melakukan Shalat Jumat.

Kegiatan doa bersama 2 Desember 2016 sendiri dipusatkan di kawasan Monas dengan agenda utama Shhalat Jumat bersama. Namun, karena banyaknya orang yang mengikuti kegiatan tersebut, maka para peserta yang tidak mendapatkan tempat di dalam kawasan Monas memilih untuk Shalat Jumat di lokasi sekitarnya.*

 

(antara)