Home Featured Jelang pilkada serentak, PDIP gelar Sekolah Partai

Jelang pilkada serentak, PDIP gelar Sekolah Partai

0
Jelang pilkada serentak, PDIP gelar Sekolah Partai

Kundur News – Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai melakukan konsolidasi partai menjelang pemilihan kepala daerah serentak akan digelar pada 9 Desember 2015. Buat menyiapkan kadernya, PDIP memulai program Sekolah Partai.

“Sekolah Partai Calon Kepala Daerah angkatan Pertama ini akan diikuti 137 peserta, yaitu para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai. Peserta berasal dari 25 provinsi dan 99 kabupaten/kota,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto diĀ  Jakarta, Sabtu (27/6).

Pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah tersebut akan dilakukan pada 28 Juni 2015 di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sekolah Calon Kepala Daerah itu dipersiapkan secara khusus buat membangun tradisi pemerintahan bersih supaya Indonesia semakin berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Kurikulum sudah disusun, mencakup aspek pemerintahan pro rakyat yang menyelesaikan masalah rakyat dengan cara gotong royong, politik legislasi dan anggaran, strategi membangun pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang bebas dari Korupsi, dan hal-hal berkaitan dengan strategi pemenangan pemilu,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, di masa mendatang program Sekolah Partai akan permanen dan dipusatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Sumber : Merdeka com