Jpeg

Kundur News – Tanjungbatu – Sejumlah warga Jalan A.Yani disamping SMP Negeri 2 Kundur, RT 02 RW 10 Kelurahan Tanjungbatu Kota, pagi tadi (minggu 28/06) sekitar pukul 09.45 dihebohkan dengan kebakaran yang melanda 2 rumah kontrakan. Rumah kontrakan yang saat itu sedang kosong ditinggal penghuninya keluar kota tersebut berhasil di padamkan oleh warga serta dibantu oleh mobil kebakaran Kundur.Dugaan sementara, Rumah naas tersebut terbakar akibat arus pendek listrik.

Keluarga Zainal dan Keluarga Indra saat kejadian tersebut kedua penghuni rumah kontrakan milik H.M.Taher ini sedang berada di luar kota bersama keluarganya, sehingga hampir saja barang-barang dalam rumahnya tidak bisa diselamatkan dari jilatan api. Beruntung para warga cepat menyelamatkan barang-barang milik kedua korban tersebut.

Zainal saat dihubungi keluarganya melalui selurer menyebutkan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Batam sedangkan Indra terlebih dahulu sudah berada di Batam sehari sebelum Zainal berangkat. Mereka merupakan Petugas PLN Ranting Tanjungbatu Kundur, namun Indra baru saja pensiun dari PLN.

Kapolsek Kundur Kompol Basta Nababan menyatakan, berdasarkan keterangan tetangga korban, sekira pukul 09.45 Wib saksi melihat api sudah membakar bagian dapur rumah yang ditempati Zainal. Bahkan tidak lama berselang, api kemudian menjalar lalu membakar rumah lantai dua rumah yang ditempati Indra.

“Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong,” sebut Kompol Basta Nababan yang saat ditemui dilokasi kejadian kebakaran tersebut.

Lebih lanjut Kompol Basta Nababan mengungkapkan sejauh ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan mencuat kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik, namun masih perlu diselidiki. Juga dikatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kebakaran ini, karena pemilik rumah masih diluar kota. “Untuk sementara, kerugian belum bisa diperkirakan karena pemilik masih diluar kota,” kata Nababan mengakhiri.

Z