Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima piala juara umum STQH Kepri dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Rabu malam (1/5) di Kabupaten Bintan
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima piala juara umum STQH Kepri dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Rabu malam (1/5) di Kabupaten Bintan

KARIMUN – Kabupaten Karimun berhasil merebut juara umum pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepri ke VIII, pada malam penutupan yang digelar di Kabupaten Bintan, Rabu (1/5).

“Alhamdulillah Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum pada STQH Kepri ke VIII tahun ini, dengan perolehan nilai 42 poin, jauh dibawah para peserta atau kafilah lainnya,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kafilah lanjut Rafiq, saat ini tengah dalam perjalanan pulang menuju Kabupaten Karimun, setibanya di rumah dinas nanti akan diadakan penyambutan dan arak-arakan piala bergilir juara umum.

“Seluruh peserta akan langsung diberikan bonus nanti saat tiba di Karimun sore hari. Dananya sudah disediakan,” tambah Rafiq.

Perolehan juara umum itu lanjut dia, tidak terlepas dari kerjasama dan doa seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali para orang tua yang merelakan putra putrinya memperkuat kafilah Kabupaten Karimun.

“Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. Seluruh peserta murni merupakan warga Kabupaten Karimun. Ada juga putra daerah yang melanjutkan pendidikan diluar daerah, kita pulangkan untuk memperkuat kafilah. Artinya, mereka bukan orang luar, KTP nya juga tetap domisili Karimun, jadi tidak ada kita ngebon peserta luar,” jelasnya lagi.(*)