Napak Tilas di Kundur
Napak Tilas di Kundur

Kundur News.

TANJUNGBATU- Sejumlah personel kepolisian dari Polres Karimun jajaran dan Brimob Polda Kepri, mengikuti napak tilas mengenang perjuangan Polri Khusunya Polda Kepri dan disejalankan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu.

Pasukan Brimob itu membawa beberapa dokumen dan pataka, yakni Bendera Merah Putih, pataka Polda Kepri, Pataka SPN. Napak tilas ini melewati beberapa etape diantaranya Polda Kepri Sekupang, Kundur Utara dan Finis di Mapolsek Kundur.

Kaden A Pelopor Brimob Polda Kepri AKBP Irawan Banuaji mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk mengenang perjuangan Polri terutama khususnya di Kundur. Apalagi pada 1 Agustus nanti akan diresmikannya SPN di Tanjungbatu. Bangunan SPN memiliki sejarah, dimana pada tahun sebelumnya lima puluhan Brimob sudah berada di Pulau Kundur.

“Ya, bangun SPN merupakan sejarah keberadaan Brimob setelah diliukuidasi, Brimob diserahkan kepada Ditpolair Riau pada saat itu. Saat ini akan segera diresmikan SPN Polda Kepri,”ujar AKBP Irawan Banuaji.

Lebih lanjut Irwan Banuaji menjelaskan kegiatan napak tilas ini dilepas secara resmi oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pada pukul 22.00 yang juga dihadiri unsur TNI. Di Batam sendiri napak tilas itu sendiri diikiuti 450 personil dari Polri, 150 personil dari TNI AD dan TNI AL yang menemani hingga sekupang.

“Kami berharap kegiatan napak tilas dapat berjalan dengan lancar, hingga sampai di tujuan dengan selamat,” harap AKBP Irawan Banuaji.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan tanpa hambatan apapun. Dia mengatakan, nantinya seluruh peserta akan menyelesaikan napak tilas ini di Mapolsek Kundur. Dan esok Senin pagi 1 Agustus dilanjutkan penyerahkan Pataka SPN yang akan diserahkan kepada Kapolda Kepri.*