TANJUNGBATU – Salah satu upa­ya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Propinsi Kepulauan Riau dan Pemerintahan Propinsi Kepri memprogramkan pendirian Sekolah Polisi Negara (SPN) dan kini telah terbukti yang berlokasi di Tanjungbatu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

Sekolah ini diresmikan bersama oleh Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Mabes Polri Komjen Pol Syafruddin bersama orang nomor satu Kepri Gubernur H. Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Senin (01/08).

Komjen Pol Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, ikut berbangga hati atas dibangunnya Sekolah Polisi Negara (SPN) di Propinsi Kepulauan Riau, juga berharap siswa bintara yang akan dididik di SPN dapat menjadi sosok anggota polisi yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum demi menegakkan kebenaran dan kepentingan masyarakat, juga dengan adanya SPN ini bisa menyalurkan SDM berkualitas sehingga dapat menjalankan tugas dengan memberikan keamanan serta penegakan kebenaran untuk masyarakat.

BACA :  Presiden Percepat Pembangunan Kelautan di Natuna

“Saya berharap dengan berdirinya SPN di Kepri ini, dapat menjadikan siswa bintara yang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum demi menegakkan kebenaran dan kepentingan masyarakat dan dapat menjalankan tugas dengan memberikan keamanan serta penegakan kebenaran untuk masyarakat,” harap Kalemdikpol Komjen Pol Syafruddin.

Sementara itu Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun sambutannya berpesan agar polisi memiliki jiwa patriot atau berjiwa pahlawan demi menegakkan suatu kebenaran. Oleh karenanya kehadiran gedung baru SPN ini sangatlah bermanfaat dan juga menjadi lembaga yang profesional.

Diharapkannya, para siswa dalam menempuh pendidikan sebagai calon polisi nantinya, dapat maksimal dan berjalan dengan baik. Sehingga muncul pelita bhayangkara muda yang berguna bagi bangsa dan negara, khususnya Kepri.

BACA :  Sani Resmi Diumumkan Jadi Gubernur dan Nurdin Wakil Gubernur Kepri 2016-2021
Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Mabes Polri Komjen Pol Syafruddin pada saat disambut dengan tarian persembahan
Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Mabes Polri Komjen Pol Syafruddin pada saat disambut dengan tarian persembahan

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigustiana mengucapan terima kasih atas dukungan pihak pemerintah daerah dan masyarakat sehingga pembangunan gedung baru SPN Polda Kepri dapat terealisasi sesuai harapan, khususnya pihak pemerintah yang telah memberikan bantuan, karena adanya SPN ini dinilai sangat memberikan peran penting bagi pihak Polri termasuk pihak Polda Kepri guna upaya mencari SDM sebagai anggota polri yang berkualitas dan profesional.*