Tembilahan – Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH,. S.I.K M.Hum bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil mengelar program berbuka puasa dengan anak-anak Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan.

Sebelum menunggu waktu berbuka puasa dengan anak-anak Panti Asuhan Puri Kasih Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, S.I.K M.Hum, bersama Pembina YVB dan PSMTI membagikan takjil kepada pengendara motor yang melintas di jalan Sobroentas.

“Hari ini kita membagikan takjil, tapi ada yang unik, kita membagikan hanya kepada pengendara motor yang menggunakan kelengkapan seperti Hlem,” ucap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat diwawancarai awak media, Kamis (7/4/2022) sore.

Menurut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Helm sangat penting digunakan untuk keselamatan diri sendiri, apabila terjadi kecelakaan ada pengamanan kepala sehingga tidak langsung kepala yang terbentur.

BACA :  Satgas Saber Pungli Inhil Gelar Sosialisasi di Kantor Disdukpencapil

“Saat ini di kota Tembilahan, pas sore hari banyak masyarakat yang keluar rumah, untuk mencari Takjil maupun ngabuburit, sangat padat, jadi indikasi kecelakaan sangat berpotensi kapada diri kita maupun orang lain, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar keluar rumah lebih baik menggunakan helm,” ucap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Inhil. Program Polres berkah Ramadhan yaitu berbuka bersama anak yatim yang ada di Panti Asuhan Puri Kasih.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berbuka puasa bersama anak-anak yang kita cintai, dengan menu yang seadanya sederhana namun terasa meriah, karena kebersamaan,” jelas Kapolres.

“Kalau bukan kita yang peduli dan perhatian terhadap mereka yang ada di Panti Asuhan Puri Kasih ini siapa lagi, saya merasakan mereka bahagia, disaat berbuka puasa ada orang-orang yang peduli, sambung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

BACA :  HUT Bhayangkara Ke-76, Yayasan Vioni Bersaudara Bersama Kasat Lantas Polres Inhil Berbagi Martabak Pada Masyarakat

AKBP Dian Setyawan juga mengucapkan terimakasih kepada pembina Yayasan Vioni Bersaudara pak Marlis dan PSMTI Inhil yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbuka puasa dengan anak-anak Panti Asuhan, dan berbagai Takjil kepada pengendara motor yang menggunakan kelengkapan seperti Hlem pada sore hari ini.

Ia juga mengatakan kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi pada kesempatan lain kali. “Insyaallah nanti kedepan kita akan laksanakan lagi mungkin nanti kita gantian di Panti asuhan Muhammadiyah nanti kita atur waktunya,” tandasnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kapolres Inhil, dirinya akan terus mendukung.

“Saya hari ini sangat terharu, melihat anak-anak Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan merasakan berbuka puasa dengan pak Kapolres, Alhamdulillah mungkin kalian tidak mempunyai orang tua, tapi sosok Kapolres Inhil mampu pada sore hari ini menjadi orang tua anak panti asuhan,” ungkap Pembina YVB Marlis Syarif.

BACA :  Larang Knalpot Brong dan Lampu Strobo, Satlantas Inhil Datangi Bengkel Modifikasi Kendaraan Bermotor

Marlis juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, cafe Mie Ongklok depan kodim, Cece pao Haji Said dan kelvin usaha pangsit jalan kartini yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan berbagi Takjil pada hari ini.

“Saya hanya bisa mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, dengan kebaikan-kebaikan yang sudah diperbuat semoga dapat dibalas kebaikannya kedepannya,” tutupnya Marlis.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani (Apeng) Hendri, dan jajaran perwira polres Inhil berserta ibu-ibu Bhayangkari Polres Inhil. Ketua IWO Inhil.*

Previous articleBupati Asahan Terima Audiensi Pemuda Katolik Kabupaten Asahan
Next articleDisnaker Kepulauan Anambas Akan Buka Layanan Pengaduan THR