Kapolres Karimun Beri Bantuan Warga Yang Tinggal di Gubuk Sebuah Kebun

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memberikan bantuan kepada keluarga Ismail di Lubuk Semut Kecamatan Karimun, Jumat (23/12)

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyambangi kediaman warga yang kondisi ekonominya memprihatinkan, sambil memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat.

Kali ini, ia mendatangi kediaman salah satu keluarga bernama Ismail, di RT 001 RW 001 Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun, Jumat (23/12), dalam sebuah program yang diberi nama Jumat Berkah.

“Berdasarkan keterangan masyarakat dan peninjauan lokasi, bahwa Bapak Ismail tinggal bersama istrinya di sebuah gubuk yang kecil tepat tengah kebun, sedangkan pekerjaan sehari-hari bapak ini hanya sebagai penunggu kebun milik orang lain,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya seehari-hari bersama sang istri, pria 62 tahun itu hanya mengharapkan dari hasil kebun yang tidak seberapa banyak, sementara kondisi kesehatannya kini semakin memburuk, ditambah kondisi pendengarannya kini sudah tidak lagi berfungsi.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian kami Polri khususnya Polres Karimun, terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,” ujar Tony Pantano.

Jumat Berkah menurut Tony Pantano juga, dilaksanakan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat.

“Dengan adanya program Jumat Berkah ini semoga dapat meringankan masyarakat, serta kebutuhan sehari-hari warga yang memang membutuhkan dapat terbantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ismail mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano yang telah menyambangi kediamannya, dengan menyerahkan bantuan untuk keluarganya.

“Terimakasih banyak Pak atas bantuan yang telah diberikan kepada saya, semoga menjadi ladang ibadah untuk bapak,” ucap Ismai.(*)

Previous articlePolsek Tanjungbalai Karimun Sebar 60 Nasi Bungkus Untuk Warga Membutuhkan
Next articleWarga Baitul Mukarram, Ucapkan Terimakasih ke IDI Inhil yang Telah Laksanakan Khitanan Massal