Home Featured Kapolres Karimun Gelar Sidak di Pasar Puan Maimun

Kapolres Karimun Gelar Sidak di Pasar Puan Maimun

0
Kapolres Karimun Gelar Sidak di Pasar Puan Maimun
Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam melakukan sidak di Pasar Puan Maimun, Rabu (15/3)

KARIMUN – Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam melakukan inspeksi mendadak (sidak), di Pasar Puan Maimun, Rabu (15/3).

Dalam sidak itu, dia mengikutsertakan sejumlah dinas terkait yang menangani persoalan kebutuhan pokok.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, tujuan dari sidak yang dilakukannya untuk memastikan dan menjamin ketersediaan sembako, serta mengecek stabilitas harga bahan pokok, guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan.

“Setelah kita pantau tadi, sejumlah stok kebutuhan pokok masih aman, termasuk juga harga di pasaran masih relatif stabil,” ujarnya.

Dikatakan Ryky Widya Muharam, sidak yang dilakukannya sebagai antisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Salah satu antisipasi yang jadi target kami seperti penimbunan dan kelangkaan bahan pokok, sehingga sidak ini juga merupakan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Karimun.,” kata Ryky Widya Muharam.

Dia juga menegaskan kepada para pedagang agar tetap menjaga stabilitas harga, dan tidak mengambil kesempatan dalam menaikan harga sembako jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Turut serta dalam sidak tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan ESDM Pemkab Karimun, Basori, Kabid Perternakan dan Hewan Drh Syauqy, pengurus pasar M Soleh, dan staf humas Disdagkop UMKM dan ESDM. Selain itu, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, Kasat Reskrim IPTU Gideon Karo Sekali, Kasat Intel AKP Pramudi.(*)