Home Featured Karya Bhakti Bersih Sampah Diyakni Bupati Karimun Momen Bankitkan Semangat Bersih

Karya Bhakti Bersih Sampah Diyakni Bupati Karimun Momen Bankitkan Semangat Bersih

0
Karya Bhakti Bersih Sampah Diyakni Bupati Karimun Momen Bankitkan Semangat Bersih
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek kesiapan pasukan apel, dalam Karya Bhakti Pembersihan Sampah oleh Kodim 0317 TBK, di Coastal Area, Rabu (12/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kegitaan Karya Bakti Pembersihan Sampah yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, akan mampu bangkitkan kembali slogan Karimun Bersih (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis).

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq dalam membuka agenda Karya Bakti Pembersihan Sampah Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, di Coastal Area, Rabu (12/5).

“Kiatan pembersihan sampah ini tentunya jadi momentum kebangkitan masyarakat Karimun, dalam mewujudkan slogan Karimun Bersih (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis),” ujar Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, Karimun Bersih adalah slogan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, dan telah dibuktikan dengan raihan Piala Adipura tahun 2017, 2018 dan 2019 atau tiga tahun berturut-turut.

“Maka dari itu, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang sangat penting, untuk membangkitkan kembali semangat kita dalam mewujudkan Karimun Bersih yang sudah kita canangkan bersama,” terangnya.

Aunur Rafiq juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Korem 033 Wira Pratama, yang telah menginisiasai agenda bersih-bersih sejumlah tidik di Kabupaten Karimun itu.

“Kegiatan ini merupakan gotong royong yang sudah menjadi karateristik masyarakat Indonesia. Maka dari itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada Korem 033 Wira Pratama, yang telah menginisiasi kegiatan karya bakti pembersihan sampah ini,” ujarnya.

Dalam menjaga kebersihkan lingkungan menurutnya, merupakan tanggungjawab kita semua, sehingga tanpa terkecuali hendaknya dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Karya Bakti Pembersihan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, di sejumlah titik pelaksanaan gotong royong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para kepala dinas atau kepala OPD Pemkab Karimun.(*)