Foto bersama usai melepas atlet Shindoka di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (11/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas keberangkatan atlet Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Provinsi Kepri, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/5).

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Anggota DPRD Karimun yang juga Ketua Umum Shindoka Kepri, Nyimas Novi Ujiani dan Dispora Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dan pelatih Shindoka Kepri.

“Kami mewakili masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Karimun sangat bangga terhadap Shindoka Kepri, yang akan bertanding dalam membawa nama Kabupaten Karimun dan juga Provinsi Kepri, pada ajang kejuaraan tingkat nasional di Jawa Barat,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengucapkan selamat bertanding kepada atlet-atlet yang akan mengikuti kejurnas di Karawang Jawa Barat. Seraya mengaku akan mendukung serta mendoakan para atlet yang bertanding.

“Para atlet yang bertanding agar terus semangat, disiplin, konsisten dan percaya diri. Buat bangga masyarakat Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Dia berpesan, agar para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. Disamping itu masyarakat Kabupaten Karimun diajak untuk sama-sama mendoakan, agar para atlet Karimun yang bertanding dalam kejurnas tersebut dapat mendulang prestasi.

“Mari kita beri semangat dan doakan para atlet, agar mereka selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan berhasil mendulang prestasi yang membanggakan, untuk masyarakat Karimun dan Kepri tentunya,” kata Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua Umum Shindoka Kepri, Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, para atlet yang dilepas akan bertanding dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shindoka di Karawang, Jawa Barat.

“Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari, sejak 12 Mei 2022 sampai 15 Mei 2022. Atlet yang diutus sebanyak enam orang, ditambah satu orang pelatih dan satu orang official,” ujarnya.

Kejurnas tersebut menurut Nyimas Novi Ujiani, merupakan salah satu ajang seleksi, karena pada tahun 2023 mendatang akan digelar ajang pertandingan tingkat dunia, yang rencananya akan digelar di Bali. Sehingga para atlet Shindoka Kepri yang diutus itu nantinya tidak menutup kemungkinan akan diikutkan dalam pertandingan kelas dunia tahun depan.(*)