Kebakaran rumah di Inhil

Inhil – Satu unit rumah warga di Jalan H. Sandrang Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang hangus di lalap api, Rabu (15/9/21).

Opec Bahar salah seorang warga Benteng saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10:00 WIB malam.

“Iya, tadi malam ada kebakaran 1 rumah di Kelurahan Benteng, rumah Ibu Kartini, tempat kejadian agak jauh dari pasar sekitar 1 KM dari pasar/rumah saya,” katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp, Kamis (16/9/21).

BACA :  Kebakaran Lahan Cukup Luas Terjadi Di Parit Paran dan Sungai Nibung

Ia menambahkan, penyebab kebakaran belum diketahui secara rinci. Namun, diduga api berasal dari dapur.

“Penyebabnya saya belum tau persis, tapi isu-isunya api bersumber dari dapur,” ujarnya.

Saat itu, kata Bahar, kabarnya api langsung membesar, dan saksi mata mendengar ada suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

“Api membesar begitu cepat dan tak ada satu pun barang dan harta benda yang tersisa atau tidak ada satu pun yang bisa di selamatkan,” sebutnya.

BACA :  Kebakaran Rumah di Kabupaten Inhil Kembali Terjadi

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, saat kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya.

“Korban jiwa tidak ada, saat kebakaran rumah sedang kosong karena pemilik rumah keluar rumah ke tempat keluarganya/tetangga,” tukasnya.

Terakhir Opec Bahar menjelaskan, saat ini masyarakat dan penggiat sosial di kecamatan Sungai Batang sedang menggalang dana untuk memberikan bantu kepada korban kebakaran

BACA :  Sebuah Rumah di Tembilahan, Terbakar

“Penggalangan bantuan sudah dimulai hari ini atas inisiatif atau swadaya masyarakat dan kawan-kawan pegiat sosial dan organisasi sosial Gerakan Sosial 5000 (Galibu) Kecamatan Sungai Batang,” imbuhnya.*

Previous articleUpacara Pembukaan Karya Bakti TNI AL T.A 2021 di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah
Next articleWorkshop Kemendagri, Kades Danau Pulai Indah; Berdiskusi dan Berinteraksi Dengan Kades-Kades Hebat