Home Featured Kebakaran Dua Unit Rumah di Desa Mumpa, Makan Korban Jiwa

Kebakaran Dua Unit Rumah di Desa Mumpa, Makan Korban Jiwa

0
Kebakaran Dua Unit Rumah di Desa Mumpa, Makan Korban Jiwa
Kebakaran di desa Mumpa hingga makan korban jiwa

Inhil – Dua unit rumah warga di RT. 02 RW. 01 Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), hangus di lalap si jago merah dan menewaskan satu orang, Kamis (30/12/21).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Eddiwan Shasby menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 29 Desember 2021 sekira pukul 20.00 wib malam. Pemilik rumah Abdullah, (110) dan Suhaimi, (39).

Mantan Kepala Dinas Perkebunan kabupaten Inhil ini menambahkan
kronologis kejadian saat itu Abdullah berada dalam rumah tidak bisa berjalan (lumpuh) dengan tidak disadari tiba- tiba api langsung membesar.

Kebakaran di desa Mumpa

“Abdullah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan warga datang untuk memadamkan api bersama-sama dengan alat seadanya,” katanya.

Namun, karena rumah terbuat dari kayu memudahkan api dengan cepat menyebar dan menghanguskan rumah tersebut.
Sekira pukul 21:30 wib api berhasil dipadamkan.

Eddiwan Shasby menyebutkan saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan menelan satu orang korban, sedangkan untuk total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Masih dalam Lidik. 1 Orang terbakar hangus. kerugian diperkirakan sebanyak -+ Rp 30.000.000-, ” tukasnya.

Terakhir Eddiwan Shasby mengungkapkan saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Tempuling guna pengusutan lebih lanjut.*