Penyerahan Penghargaan, piagam Innovative Government IGA Award (IGA)
Penyerahan Penghargaan, piagam Innovative Government IGA Award (IGA)

TEMBILAHAN – Sebanyak 68 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima pengharhaan dari Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (30/12).

Penghargaan ini dalam bentuk piagam Innovative Government IGA Award (IGA) 2021. Dimana OPD yang terdiri dari Kecamatan hingga Kelurahan telah ikut serta dalam ajang IGA Kementrian Dalam Negeri.

Sejalan dengan penyerahan piagam penghargaan oleu Bupati Inhil HM Wardan, tersebut dilakukan juga Launching Portal CSR Kabupaten Indragiri Hilir dengan laman csr.inhilkab.go.id.

BACA :  Pertemuan Bupati Inhil Bersama LAMR, Bahas Program Strategis Pertahankan Nilai Budaya Melayu

“Atas nama pimpinan saya memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya terhadap partisipasi dan kerja keras semua pihak,”kata Bupati, sambil mengajak seluruh OPD untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan hal itu pada tahun-tahun berikutnya.

Diketahui, dari 68 OPD yang mendapat penghargaan, 45 diantaranya Satuan Kerja (Satker) setingkat Dinas, 22 Kecamatan, dan 1 Kelurahan. Sehingga indek yang diperoleh sebesar 62,42 dengan katagori Sangat inovatif.

BACA :  Masuk ke Peringkat ke-7, Inhil Raih Penghargan Inovative Goverment Award dari Kementrian Dalam Negeri

“Tahun depan saya minta masing-masing OPD mewujudkan minimal 3 Inovasi,”perintah Bupati Inhil HM Wardan. Lanjutnya, dengan berbagai inovasi akan memberikan manfaat bagi pembangunan di Inhil yang lebih baik dan sejahtera.

Dimana dalam era digital saat ini, pembangunan perlu lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Iptek dan inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing pertumbuhan pembangunan semakin efektif dan efisien.

BACA :  Diikuti 20 Kecamatan, Bupati HM Wardan Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kabupaten Inhil Ke-51 Tahun 2021

Selain itu Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada tim penilaian kinerja pelayanan yang telah menghasilkan peringkat ke tiga bagi Pemkab Inhil oleh Ombusmen RI 2021 serta menyampaikan manfaat adanya Portal CSR Kabupaten Inhil.

“Dengan portal ini dapat menjadi sarana informasi CSR bagi masyarakat, dunia usaha dan Pemerintah,”imbuhnya.*

Previous articleKebakaran Dua Unit Rumah di Desa Mumpa, Makan Korban Jiwa
Next articleSeorang Putra Kundur Barat, Satriadi Alias Wen, Terpilih Sebagai Ketua DPC PAN Kuba