Karimun– Kegiatan IPPMKK-PKU Mengajar dalam agenda tahunan yaitu Goes to Karimun (GTK) berlokasi di SDN 018 Pulau Bahan Desa Keban Kecamatan Moro, Karimun, Rabu (29/1/20).

Berawal dari pulau Moro pembukaan yang sudah dilaksanakan pada hari senin (27/1) dilanjutkan menuju ke Pulau Bahan untuk melaksanakan agenda Ippmkk mengajar dan Tabligh akbar di salah satu masjid di pulau Bahan Dalam.

Kegiatan Ippmkk mengajar disambut oleh bapak Syafri Susanto selaku Kepala Sekolah SDN 018 Pulau Bahan.
Dalam Sambutannya, Bapak Syafri Susanto selaku Kepala Sekolah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IPPMKK-PKU yang sangat bermanfaat untuk memberikan motivasi kepada regenerasi SD-SMP SATAP yang ada di Pulau Bahan. “Kami sangat senang serta mengapresiasi kegiatan dan berterimakasih kepada mahasiswa/mahasiswi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pekanbaru (IPPMKK-PKU) yang memberikan kesempatan kepada SDN 018 Pulau Bahan dalam kegiatan ippmkk mengajar di agenda GTK tahun ini”, ujarnya.

BACA :  Kesan IPPMKK Saat Mengajar di Pulau Terpencil Kecamatan Moro

Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPPMKK-PKU), Arif Fatahillah mengungkapkan. “Pertama, ucapan terimakasih kepada pihak Sekolah telah menerima mahasiswa/mahasiswi Kabupaten Karimun yang berkuliah di Pekanbaru dan mengapresiasi kegiatan kami, maksud dan tujuan kami untuk mempererat silaturrahmi kepada masyarakat pulau bahan serta memberikan motivasi kepada siswa/siswi di SDN 018 pulau bahan untuk tidak mengeluh dalam menuntut ilmu dengan alasan kita berada di pulau terpencil serta tekhnologi komunikasi yang belum memadai dan kedua kami menyampaikan serangkaian kegiatan yang dilakukan di pulau bahan seperti Tabligh Akbar yang dilaksanakan dimasjid, dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Santai Pagi, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada siswa/siswi, Penanaman Bibit Pohon di lingkungan Sekolah, Games Kekompakan, hingga Penutupan.*