Keluarga Besar Polres Karimun Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh keluarga besar Polres Karimun, di Masjid Baitu Adnin Polres Karimun, Selasa (28/2)

KARIMUN – Keluarga besar Polres Karimun menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Baitu Adnin Polres Karimun, Selasa (28/2).

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam berserta Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun, para personel dan pengurus cabang Bhayangkari Karimun. Dengan mendatangkan penceramah agama yakni Ustadz Sahari.

“Isra Mi’raj dikenang sepanjang masa dan diperingati sebagai peristiwa besar dalam sejarah agama Islam, baik dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan, semoga kita selalu bisa mengambil hikmah dan esensi dari peristiwa Isra dan Mi’raj itu sendiri,” ujar Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam.

Menurutnya pula, peringatan Isra Mi’raj hendaknya dapat dijaikan sebagai pembinaan mental, moral dan spiritual seluruh anggota Polri, serta para ASN khususnya beragama Islam, yang di wujudkan dengan semangat transformasi menuju Polri yang presisi.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita gunakan untuk selalu melakukan introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai pengikut umat Nabi Muhammad SAW mewarisi dan memiliki nilai-nilai spiritual, yang terkandung dalam peristiwa Isra dan Mi’raj ini. Baik dalam tugas-tugas kita sebagai keluarga besar anggota Polri, maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat,” kata Ryky Widya Muharam.

Dia juga menyampaikan tujuan dari memperingati hari-hari besar keagamaan, sebagaimana peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, tidak lain adalah agar semuanya dapat mengambil hikmah dan peristiwa tersebut.

“Dari situ kita akan mempertebal keimanan, keagamaan dan ketakwaan, serta meningkatkan kualitas SDM Polri yang unggul, untuk mewujudkan Polri yang presisi,” pungkas Ryky Widya Muharam.(*)

Previous articlePemkab Karimun Gelar Musrenbang Tahun 2023
Next articleBupati Asahan Buka MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023