Anambas – Dalam rangka menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan diselenggarakan pada 14 hingga 19 Juli mendatang, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar aksi bersih-bersih di wilayah Kelurahan Tarempa, Kamia (7/7/2022).

Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan, aksi bersih-bersih Kelurahan Tarempa itu, guna mendukung dan mensukseskan MTQ ke IX Propinsi Kepri di Kabupaten Anambas sekaligus menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H. Dan, gerakan ini murni dari Kelurahan Terempa.

BACA :  Sekda Kepulauan Anambas, Sahtiar, Tinjau Persiapan MTQ Provinsi Kepri Di Masjid Baitul Makmur

“Aksi bersih-bersih sebetulnya acap kali dilakukan setiap Sabtu. Namun, mengingat tidak lama lagi menyambut Hari Raya sekaligus kita juga akan kedatangan tamu dari luar maka saya intruksikan warga untuk bergotong royong,” kata Syamsir.

Dirinya juga menjelaskan menjelaskan, aksi bersih-bersih tersebut di lakukan sepanjang jalan yang menjadi salah satu lintasan para Kafilah MTQ 6 dari 7 Kabupaten kota.

BACA :  Sekda Kepulauan Anambas, Sahtiar, Tinjau Persiapan MTQ Provinsi Kepri Di Masjid Baitul Makmur

“Untuk mensukseskan MTQ ke IX di Anambas. Kami, Pemerintah Kelurahan Terempa murni berinisiatif sendiri menyisir sampah dan segala sesuatu dapat merusak keindahan pulau Siantan lalu di bersihkan,” jelas Syamsir.

Syamsir juga menyampaikan, meskipun dalam kondisi keterbatasan anggaran, akan tetapi semangat gotong royong akan terus kita gaungkan demi memberikan kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

BACA :  Sekda Kepulauan Anambas, Sahtiar, Tinjau Persiapan MTQ Provinsi Kepri Di Masjid Baitul Makmur

“Dengan aksi ini, selain diharapkan dapat menghidupkam semangat masyarakat mempereratkan hubungan, juga mampu memberikan kenyamanan dan kebersihan lingkungan, terutama bagi masyarakat dan para khalifah MTQ yang datang ke Anambas,” ucap Syamsir.

Untuk diketahui, gerakan aksi bersih ini mengerahkan sejumlah masyarakat secara internal Kelurahan Terempa, mulai dari KJK, Staf Kelurahan, RT, RW dan ibu – ibu PKK.*

Previous articleSuka Duka Mendirikan Ponpes Al-Masyhad dan Rumah Tahfiz Daarul Qur’an Al-Munawwir, Tembilahan
Next articleBupati Anambas Resmikan BUMDes Temburun, Wisata Air Terjun