Inhil – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Kantor Pos Indonesia cabang Tembilahan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Tembilahan Mahdi Rahmat saat dikonfirmasi wartawan via telefon, Selasa (20/9/2022) mengatakan bahwa, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 150.000,- dan langsung diberikan selama dua bulan.

Ia menjelaskan bahwa, mekanisme penyaluran dilakukan di kantor Pos Tembilahan dan selebihnya ada di komunitas.

“Betul, untuk BLT – BBM disalurkan melalui pos. Untuk penyalurannya ini diterima oleh KPM langsung selama 2 bulan. Satu bulan itu sebesar Rp. 150.000,- di kali 2 bulan jadi totalnya Rp. 300.000, ini yang diterima” katanya.

Selanjutnya, kata Mahdi Rahmat total penerima bantuan BLT BBM se-Kabupaten Inhil sebanyak 31.124 KPM. Dan ditambah dengan penyaluran bantuan sembako senilai Rp. 200.000,-.

“Jadi totalnya yang di terima oleh KPM sebesar Rp. 500.000,-,” sebutnya.

Terakhir kata Mahdi Rahmat menurut informasi penyaluran BLT BBM ini akan kembali disalurkan pada bulan Desember mendatang.

“Ini dua bulan dulu, untuk kedepannya belum tau lagi, apakah bulan November, atau Desember kita belum dapat informasi pastinya,” pungkasnya.*