Home Kepri Anambas Ketua LAM Kepulauan Anambas Dianugerah Sebagai Warga Kehormatan Lantamal IV Tanjungpinang

Ketua LAM Kepulauan Anambas Dianugerah Sebagai Warga Kehormatan Lantamal IV Tanjungpinang

0
Ketua LAM Kepulauan Anambas Dianugerah Sebagai Warga Kehormatan Lantamal IV Tanjungpinang

Anambas – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, menerima anugerah sebagai warga Kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang.

Pemberian penganugerahan diberikan langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla kepada Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas Datok Wira H. Ardan, pada saat Kunjungan kerja di Lanal Tarempa.

Dengan penyematan pin ke Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas dan penyerahan Piagam warga kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang, disaksikan oleh Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla dan Bupati diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, maka Ketua LAM Kepulauan Anambas, resmi menjadi warga kehormatan dan merupakan salah satu dari Keluarga Besar Lantamal IV.

“Hal ini bertujuan dimana Lantamal IV Tanjungpinang telah meleburkan diri ke masyarakat, sehingga dalam hal ini Lembaga Adat Melayu (LAM) diangkat sebagai orang tua dan keluarga besar di Lantamal IV Tanjungpinang,” kata Danlantamal.

Menurut Danlantamal, pada prinsipnya Lantamal IV Tanjungpinang ada di Kepri ini menjadi bagian dan milik masyarakat.

“Untuk kedepan Lantamal IV akan mengangkat budaya Melayu di Kepri. Selain itu juga Lantamal IV bertanggungjawab untuk melestarikan budaya setempat dalam hal ini Lembaga Adat Melayu,” jelasnya.

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan, ” dengan adanya kegiatan seperti ini, maka sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai pangkalan di bawah Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang untuk menjaga hubungan baik dan melestarikan adat dan budaya di wilayah Anambas, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadikan TNI AL semakin dekat dan dicintai Rakyat”.

Hal serupa juga sudah dilaksanakan di Kabupaten lainnya yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang.

Penganugerahan Warga Kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang, adalah merupakan salah satu upaya Lantamal IV dalam melaksanakan Perintah Harian Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya Jalin Soliditas dengan segenap Komponen Pertahanan dan Keamanan Negara Menuju Sinergitas dalam kesemestaan.*