Home Kepri Anambas Kunjungan Kerja Danlamtanal IV Ke Lanal Tarempa

Kunjungan Kerja Danlamtanal IV Ke Lanal Tarempa

0
Kunjungan Kerja Danlamtanal IV Ke Lanal Tarempa

Anambas – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A. beserta Keluarga Besar Lanal Tarempa menerima kunjungan kerja dari Danlantamal IV beserta rombongan, kunjungan tersebut merupakan salah satu dari program kerja Pangkalan Utama TNI AL IV. Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla dan Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Anna Dwika beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di seluruh Lanal di bawah jajaran Lantamal IV, termasuk saat ini di Lanal Tarempa. Jumat (18/02/22).

Kegiatan kunjungan kerja di Lanal Tarempa dimulai sejak hari Kamis tanggal 17 Februari sampai dengan hari ini Jumat 18 Februari 2022, diawali dengan kegiatan penyambutan di Lanudal Matak, dihadiri oleh Seluruh unsur FKPD Anambas dan instansi vertikal, kemudian Laporan Komando Danlanal Tarempa kepada Danlantamal IV di ruang Media Call Centre Mako Lanal Tarempa dan Tatap Muka dengan seluruh Prajurit, PNS serta Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, lalu Peninjauan Program Ketahanan Pangan Lanal Tarempa, peninjauan lahan dan aset yang dimiliki oleh Lanal Tarempa, selanjutnya diakhiri dengan persembahan tari Zapin Gending Jalesveva Jayamahe.

Dalam acara Tatap Muka, Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I bersama seluruh Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Tarempa di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa atas Dedikasi, loyalitas dan semangat dalam melaksanakan tugas.

Beliau juga sempat menyampaikan kesan pertama setelah menginjakkan kaki di Anambas, Beliau sangat terkesan dengan keindahan alam baik di darat maupun di laut, menurut Beliau, Kabupaten Anambas memiliki panorama alam yang sangat indah, sehingga merupakan kewajiban kita semua untuk menjaga dan bahkan perlu dikenalkan ke dunia luar.

Komandan Lanal Tarempa mengatakan bahwa ” Kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV ke Lanal Tarempa, merupakan wujud kepedulian Pimpinan terhadap jajaran di bawahnya, sehingga dengan demikian, Pimpinan dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi baik kelebihan maupun kendala yang dihadapi oleh jajarannya, agar dapat menjadi bahan pertimbangan Pimpinan untuk menentukan langkah dan keputusan dimasa mendatang demi kemajuan Satuan yang dikunjungi khususnya dan Lantamal IV umumnya”

“Hal ini selaras dengan sembilan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono antara lain pembangunan sumber daya manusia TNI AL dan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana TNI AL”.

” Selain itu, Kita patut bersyukur dan berterimakasih, kepada Komandan Lantamal IV, yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Segenap Personel Lanal Tarempa, hal ini tentunya akan berdampak besar terhadap peningkatan moril dan semangat Prajurit, PNS, bahkan keluarga besar Lanal Tarempa”.

“Tidak lupa Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur FKPD, instansi Vertikal, Ormas atau lembaga adat serta segenap Prajurit dari TNI dan Polri di Anambas yang telah berkolaborasi dalam mendukung suksesnya kegiatan ini” Ucap Danlanal (Jumat/18/2022)

Masih dalam rangka kunjungan Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I, Danlantamal juga menyerahkan piagam serta penyematan Tanda warga Kehormatan Keluarga Besar Lantamal IV kepada Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas Datok Wira H. Ardan dan Desa binaan Lanal Tarempa, Kampung Banhari Nusantara (KBN) desa Batu Belah dan desa Temburun, juga tidak luput dari peninjauan Beliau.

Kegiatan kunjungan kerja Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I, beserta rombongan, didukung oleh segenap jajaran FKPD Kepulauan Anambas, Ketua LAM Kepulauan Anambas dan pimpinan SKK Migas Matak.*