Home Featured Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto Melakukam Panen Jagung Perdana di Demplot Koramil 03/Kundur

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto Melakukam Panen Jagung Perdana di Demplot Koramil 03/Kundur

0
Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto Melakukam Panen Jagung Perdana di Demplot Koramil 03/Kundur

Tanjungbatu – Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto melakukam panen jagung perdana di Demplot Koramil 03/Kundur,bertempat RT 02 RW 02 Dusun ll Desa Lubuk Kecamatan Kundur Rabu, (28/9/2).

Dikatakannya, panen tersebut sebagai salah satu bentuk wujud TNI AD khususnya Kodim 0317/TBK terhadap program pemerintah pusat di bidang ketahanan pangan.

“Kabupaten Karimun mempunyai lahan kosong yang sangat luas untuk di jadikan lahan pertanian hasil dari pertanian dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi,” uajarnya.

Kodim 0317/TBK mencoba mengolah lahan tersebut yang dapat menghasilkan tanaman seperti jagung, cabe, sayur dan tanaman lainnya.

“Tanaman seperti jagung cabe sayur dan lainya sangat sangatendukung kekuatan pangan yang juga merupakan Pilot Project taman pangan,” ungkap Komandan Kodim 0317, Agus Rediyanto.

Selanjutnya, dengan kegiatan ini dapat memberikan apresiasi, semangat, kebersamaan dan motivasi prajuritnya bahu-membahu mengubah lahan kosong menjadi lahan pertanian sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah Kodim 0317/TBK.

“Berkat dukungan dari masyarakat dan peran serta Babinsa dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam jagung dan hari ini dipanen,” pungkas Dandim Agus.

Hadir dalam panen tersebut, Camat Kundur, Saiful, Kades Lubuk, Rudi dan tokoh masyarakat setempat.*