Komunitas FB ‘Tanjungbatu Kampong Kite, Kundur Pulau Kite’ , berbagi Takjil

Kundur News.

Tanjungbatu – Salah satu komunitas yang dihimpun melalui media social Facebook dengan pasilitas group, yang dinamai ‘Tanjungbatu Kampong Kite, Kundur Pulau Kite’ yang anggotanya terdiri dari ribuan masyarakat Kepulauan Kundur, baik yang berdomisili di Kundur maupun yang sudah meninggalkan kepulauan Kundur.

Beberapa keanggota mereka boleh dikatakan sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuk membantu sesama dan saling berbagi. Pada Ramadhan tahun ini  pengurus serta puluhan anggota membagikan ratusan takjil, disepanjang jalan R.A Kartini Tanjungbatu.

“Takjil On the Road”, Tema kegiatan mereka yang dimulai dari pukul 17;00 hingga waktu buka puasa.

“Acara ini diadakan sebagai bentuk bakti sosial dan kepedulian Komunitas Tanjungbatu Kampong Kite, Kundur Pulau Kite Fesbuker khususnya untuk masyarakat Pulau Kundur dengan memanfaatkan waktu bulan Ramadhan”, kata Arman selaku pendiri Komunitas tersebut, Ahad (19/06) kemarin.

Dengan suka cita, mereka membagikan kotak berisi kue untuk Takjil kepada setiap pengendara motor dan mobil, yang saat itu sedang melntasi jalan tersebut. Wajah mereka ceria, meski sedang menjalani ibadah puasa. Tampak hadir pula petugas Satlantas Polsek Kundur dan UPT Dinas Perhubungan Kundur.

Pemberian takjil di tempat yang padat sengaja dilakukan karena kemungkinan banyak umat Muslim yang kebetulan berada di tengah keramaian lalu lintas belum sempat membeli menu berbuka puasa sehingga dimudahkan dengan pembagian takjil gratis.

Anggota Komunitas ini menyebarkan dengan takjil sebanyak 500 paket  yang dibagikan kepada warga yang melintas di jalan tersebut. “Targetnya di akses jalan yang padat di Pulau Kundur. Untuk di sini, kami membagikan sekitar 500 paket Takjil,” ucapnya.*