Bupati dan wakil Bupati Karimun pada pringatan Nuzul Quran 1437 H di misjid Jami' Nurul Hidayah Kundur
Bupati dan wakil Bupati Karimun pada pringatan Nuzul Quran 1437 H di misjid Jami' Nurul Hidayah Kundur

Kundur News – Tanjungbatu – Masjid Jami’ Nurul Hidayah KM 4 Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kundur menggelar peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri Bupati Karimun H.Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim, Sekda Karimun H.TS. Arif Fadilah, Selasa (21/06) malam.

Peringatan Nuzul Quran ini dimaksudkan untuk menandai peristiwa Nuzulu Quran yang bertepatan dengan 17 Ramadhan tahun ini juga dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa umat. Ujar Ketua PHBI Kundur, H. Masnur didalam sambutannya.

“Khususnya bagi jamaah Masjid Jami’ Nurul Hidayah kami berterima kasih atas partisipasinya. Dan malam ini juga kami merasa bangga berkat do’a dan izin Allah tiga tokoh Karimun hadir di Kundur,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Masnur mengatakan, tujuan peringatan Nuzul Quran 1437 H tersebut tidak lain ingin mengajak masyarakat muslim mempedomani Alquran dalam kehidupan sehari-hari sesuai empat azam Kabupaten Karimun Azam Peningkatan Iman dan Taqwa.

“Peringatan Nuzul Quran yang digelar PHBI Kundur kali ini tidak ada tema spesial, namun yang jelas anjuran untuk kembali ke kitab yang diturunkan di bulan yang mulia sampai saat ini harus terjaga keasliannya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati H.Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Nuzul Qur’an yang merupakan hari dimana turunnya wahyu pertama kepada Rasulullah SAW, dan juga merupakan surat pertama dalam Al-Qur’an tersebut haruslah kita peringati. Menurutnya, momen tersebut banyak mengandung makna yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan.

Dia berharap, kepada umat muslim khususnya didaerah yang ia pimpin, dapat menjadikan momen tersebut sebagai titik balik dari segala keburukan dan kesalahan sehingga kedepannya dapat menjadi manusia yang lebih baik.

“Semoga peringatan Nuzulul Quran kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di Kecamatan Kundur, guna memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”.ujar H.Aunur Rafiq.

Acara tersebut juga disejalankan dengan penyerahan santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dari PHBI Kundur sebanyak 32 orang, Insentif RT/RW untuk kecamatan Kundur dan Kundur Barat serta santuan sembako untuk janda meskin sebanyak 50 orang. Acara Nuzulul Quran ini juga diisi ceramah tentang Nuzulul Quran oleh ust Windu Wijaya dari Singapura.*