pelabuhan-domestik-karimun
pelabuhan-domestik-karimun

KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun memprediksi lonjakan penumpang dalam arus mudik Idul Fitri tahun 2016 ini akan terjadi lima hari menjelang lebaran. Hal itu dikatakan Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Eko Priyo Handoyo.

“Prediksi kami, masyarakat mulai libur pada Senin (4/7), namun mereka akan memilih berangkat ke kampungnya pada Jumat (1/7) agar lebih lama di kampung,” kata Eko Priyo Handoyo, Kamis (22/06).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kata Eko, pihaknya sudah melakukan berbagai macam persiapan dan telah mengkonfirmasikan kepada seluruh agen pelajaran bahwa mereka siap untuk mendukung kelancaran persiapan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

“Bahkan para agen pelayaran juga mengaku siap  untuk menambah armada untuk mengangkut semua penumpang apa bila terjadi peningkatan,” ujar Eko.

Saat ini kata Eko lagi, masih belum tampak adanya arus mudik yang signifikan. Hal itu dikarenakan jadwal libur anak sekolah telah lebih dahulu, sehingga bisa saja mudik lebih awal bersama keluarganya. Sedangkan untuk arus mudik H min lima itu nani dipastikan merupakan para pekerja yang baru bisa cuti lebaran mendekati akhir puasa ramadhan.*