Kundurnews  – TANJUNGBATU. Komunitas “Tanjungbatu Kampong Kite, Kundur Pulau Kite”, sebuah Komunitas yang terkumpul melalui media sosial Facebook ini, menggelar kegiatan bakti sosial, berupa donor darah. Digelarnya kegiatan ini dalam rangka HUT ke 2 komunitas tersebut yang laksanakan di area Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu,  Kundur Kepulauan Riau. Minggu (18/9) pagi kemarin.

Antusias masyarakat beserta anggota grup dalam bakti sosial ini, sehari berhasil mendapatkan sebanyak 53 kantong darah.

Ketua Komunitas Arman mengatakan, aksi kemanusian ini dilakukan karena merasa tanggung jawab terhadap sesama manusia apalagi mendengar pihak PMI (Palang Merah Indonesia) sering kekurangan stock darah.

“Setetes darah sangat berarti buat orang yang membutuhkan, Apalagi PMI sering mengalami kekosongan stock darah”. ujar Arman

Lebih lanjut Arman menekankan, pentingnya rasa peduli antar sesama, sebuah ruh dalam suatu organisasi yang berbasiskan hobi serta persaudaraan yang kuat.

Tampak dari beberapa anggota grup ini sangat bangga karena dapat mewujudkan aksi kemanusiaan donor bersama rekan-rekan.

“Kerjasama ini akan terus berlangsung pada pelestarian alam yang akan diinisiasi oleh kepala balai nantinya dan ini tentu kabar yang baik dengan harapan dapat menggandeng komunitas yang lain yang berada di Kundur khususnya, di Kabupaten Karimun,” tukasnya.

Html code here! Replace this with any non empty text and that's it.