Kundurnews – TANJUNGBATU. Si jago merah menghanguskan hampir 5 bangunan kios yang berada di Pujasera Pelabuhan Tanjungbatu, Kundur kepri, yang berderetan dengan bangunan loket-loket agen kapal terminal pelabuhan, Selasa (20/9) sekitar pukul 02.10 wib. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun hampir seluruh barang-barang milik pujasera hangus terbakar.

Pantauan dilokasi, bangunan tersebut menyisakan puing-puing dan kepulan asap putih sisa kebakaran. Dibagian sudut bangunan terlihat satu unit mesin jenset rusak akibat rembesan api. Beberapa ruangan lainnya termasuk gudang hangus terbakar.

Menurut salah seorang warga yang berada dilokasi, sebelum api membesar, kelihatan ada api yang berasal dari dekat dapur pujasera. Dugaan sementara api muncul akibat konsleting arus pendek listrik. Namun untuk kebenarannya dugaan itu kepolisian masih melakukan penyelidikan dilapangan.

”Api terlihat dari dekat dapur pujasera, kemudian masyarakat mulai ramai berdatangan. Tidak lama api membesar dan sulit dikendalikan,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya disekitar lokasi.

Hingga berita ini terbit belum dapat dipasti berada kerugian dari kebakaran tersebu. Kini kasus kebakaran 5 unit bangunan yang berada dipujasera tersebut tengah ditangai pihak Polsek Kundur. Api dapat dipadamkan setelah datang mobil pemadam kebakaran serta ditambah dengan hujan yang melanda tanjungbatu pada tadi malam.*