Kongko di Warkop, Babinsa Koramil 02/TM Seda Oki Sandra Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

Enok  — Serda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (8/1/2023) pagi.

 

Dengan suasana akrab, Serda Oki Sandra mengajak para pemuda desa Sungai Rukam kongko di warung kopi sambil membahas pentingnya menjaga keamanan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Dengan ditemani kopi hangat, Babinsa Serda Oki Sandra mengatakan, kebersihan lingkungan dan keamanan yang aman serta nyaman adalah tanggungjawab bersama termasuk para pemuda.

 

“Apa yang kita lakukan untuk kebaikan lingkungan tentunya berhubungan untuk kepentingan masyarakat luas,” katanya.

 

“Kami, (Babinsa Koramil 02/Tanah Merah-red) tetap bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pemuda lingkungan untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” sambungnya.

 

Ditempat terpisah, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid melalui Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim mengatakan, kegiatan komsos babinsa di setiap wilayah binaan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat.

 

“Dengan komsos ini, nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya,” jelas Danramil.

 

Sementara itu, salah satu warga menyampaikan apresiasi dengan kekompakan dan kedekatan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah karena selama ini selalu melakukan koordinasi dan berinteraksi dengan warga binaan di setiap kegiatan dan memiliki kepedulian terhadap warga binaan selama ini.

Previous articleSertu HM Sibarani Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla di Kelurahan Kuala Enok 
Next articleKomsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Imbau Jaga Keamanan Lingkungan