Home Riau INHIL Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Imbau Jaga Keamanan Lingkungan 

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Imbau Jaga Keamanan Lingkungan 

0
Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Imbau Jaga Keamanan Lingkungan 

Tanah Merah — Seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa, Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di wilayah binaan desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (8/1/2023) pagi.

 

Menurut Sertu P Siregar Komsos dilakukan untuk mendukung tugas pokok sebagai Babinsa. Komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya.

 

Dalam komsos nya, Sertu P Siregar berpesan kepada warga binaannya untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Apalagi sampah rumah tangga yang tidak dapat diuraikan,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

 

Sertu P Siregar juga mengimbau kepada orang tua, terkait maraknya anak remaja yang meresahkan warga, untuk selalu mengawasi pergaulan anak saat di luar rumah, dan juga tanamkan rasa disiplin belajar.

 

“Cek selalu keberadaan dan pergaulan anak, jangan sampai terjerumus ke komunitas pergaulan bebas,” ujarnya.

 

Salah satu warga di desa Tanah Merah berterima kasih kepada Babinsa yang sudah luangkan waktu untuk berkomunikasi kepada masyarakat, demi memberikan motivasi kepada warga untuk ke depan dan awal tahun yang lebih maju.