Kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli Bersama Warga Binaan 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (9/5/2023) pagi.

 

Dikatakan kopda Ferry Sinaga memasuki musim panas untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, babinsa selaku aparat kewilayahan untuk itu berpartisipasi menjaga wilayah desa terhadap kebakaran.

 

“Pada hari ini saya bersama dengan masyarakat setempat, melakukan pantauan patroli di area perkebunan warga, dalam rangka antisipasi terhadap kebakaran lahan pertanian,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan kopda Ferry Sinaga selalu menghimbau khususnya warga desa Sumber Sari Jaya agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Dia juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat. Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

 

“Ya sebagai antisipasi kita melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga warga paham dan mengerti, bahwa melakukan pembakaran lahan tidak diperbolehkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Previous articleKopda Abd Harris Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan di Kelurahan Amal Bakti 
Next articleMasuk Musim Panas, Babinsa Serda M Pasaribu Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan