Home Riau INHIL Masuk Musim Panas, Babinsa Serda M Pasaribu Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan

Masuk Musim Panas, Babinsa Serda M Pasaribu Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan

0
Masuk Musim Panas, Babinsa Serda M Pasaribu Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan

Enok — Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir terus digulirkan oleh babinsa terutama wilayah teritorial khususnya di desa Sungai Ambat kelurahan Pusaran , kecamatan Enok pada, Rabu (10/5/2023) pagi.

Anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda M Pasaribu melakukan Patroli Karhutla dengan titik Koordinat : -0,53496”S, 103,1592, 10,3m, 43° “E, serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas.

Dandim 0314/ Letkol Arh M Nahruddin Roshid, melalui Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu menjelaskan. Patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan.

Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama 3 masyarakat desa Sungai Ambat menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas.

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” jelas Serda M Pasaribu.

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di desa Sungai Ambat yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi kebakaran, jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan,” pungkas Serda M Pasaribu babinsa Koramil 02/TM.