Teluk Belengkong — Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Ferry Sinaga melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani di desa Hibrida Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (01/5/2023) pagi.

 

Dikatakan kopda Ferry Sinaga kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan.

 

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” jelas Kopda Ferry Sinaga.

 

Dalam kesempatan tersebut kopda Ferry Sinaga berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap lahan.

 

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama usai dari masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Babinsa.

 

“Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan,” pungkasnya.