Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Koramil 06/Kateman (KTM) jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Rudi Hartono turut serta melaksanakan kegiatan Ops Ketupat Arus balik mudik 2023 yang dilaksanakan bertempat pelabuhan pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (01/5/2023) pagi.

 

Serda Rudi Hartono bersama tim gabungan, secara maksimal mengecek kesiapan angkutan transportasi laut yang sedang digunakan para masyarakat yang ingin melakukan perjalanan arus pulang mudik.

 

“Kita tidak mau kejadian hal serupa terjadi lagi yang banyak memakan korban jiwa, jadi kita bersama petugas gabungan mengecek penumpang apakah over kapasitas atau tidak, dan terutama kondisi kapal yang mau berangkat,” jelasnya.

 

Disamping mengecek kendaraan arus Balik mudik Serda Rudi Hartono juga Menghimbau kepada pengguna jalan raya agar selalu menggunakan helem dan jaga jarak pada saat berpergian.

 

Dia juga menyampaikan pada pengguna jalan agar ber istirahat bila capek guna ke selamatan jiwa dan agar tidak memaksakan diri dalam perjalanan.