Home Riau INHIL Kopda M Andrian Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Kopda M Andrian Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

0
Kopda M Andrian Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah (TM) melaksanakan kegiatan komunikasi sosial Komsos bertempat di pos kampung Pancasila, kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (4/3/2023) pagi.

 

Sebagai babinsa Koramil 02/TM kopda Muhammad Adrian mengatakan komsos merupakan hal yang wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan dibawah teritorial Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil saat melaksanakan kunjungan ke pos kampung pancasila yang berada di wilayah binaannya.

 

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

 

Ditempat terpisah Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr (Han) melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

 

“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada,” tutur Danramil.

 

Danramil berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing.

 

“Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” cetusnya.

 

Sebagai babinsa kegiatan komsos merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan dalam tugas sehari-hari, karena dengan melakukan komsos tentu akan terjalin kedekatan dengan masyarakat. “Sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini apabila terdapat permasalahan yang ada di masyarakat,” tandasnya.

 

Terkahir Dikesempatan tersebut kopda M Andrian mengharapkan kepada anak-anak muda dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat kelurahan khususnya Babinsa Koramil 02/TM.

 

“Agar apapun permasalahan di lingkungan kampung Pancasila dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok,” pungkasnya.