Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Bersama Warga Binaan Laksanakan Giat Patroli Antisipasi Karhutla 

Kateman — Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil yang dipimpin Koptu Al Alim bersama masyarakat kembali melaksanakan patroli karhutla di wilayah binaannya, khususnya di daerah rawan terjadinya kebakaran.

 

Kali ini kegiatan yang dilaksanakan Babinsa menyasar semak belukar dan kebun warga yang ada di daerah desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (06/4/2023) pagi.

 

Koptu Al Alim mengatakan patroli ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah desa binaan yaitu desa Teritip kecamatan Kateman.

 

Ia mengatakan saat patroli karhutla tersebut tidak ditemukan adanya titik api maupun titik asap namun pihaknya tetap mengingatkan warga untuk tetap tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Kita juga meminta kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait jika menemukan atau mengetahui adanya titik api, agar tim cepat melakukan langkah pencegahan,” ungkapnya.

 

Terakhir Koptu Al Alim juga mengajak warga masyarakat untuk sama sama mengingatkan agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan di daerah binaannya tersebut.

Previous articleKopda Ferry Sinaga Laksanakan Komsos dengan Para Petani di Desa Sumber Sari Jaya 
Next articleJaga Wilayah Binaan Terhindar dari Kebakaran, Babinsa Serda Yuli Hendra Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla