Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Berikan Wasbang Kepada anak-anak di Pos Kampung Pancasila 

Tanah Merah — Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil, Koptu RH Tambunan memberikan materi Wawasan kebangsaan ( Wasbang) tentang Ideologi Pancasila dalam menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter kepada Murid-murid di SD di Pos Kampung Pancasila, di Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/6/2023)

 

 

Pemberian materi Wawasan kebangsaan adalah merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa, terutama siswa sekolah dasar yang merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian materi ini yang di mulai sejak dini.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu RH Tambunan mengatakan, bahwa Perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Ideologi Bangsa kita, Ideologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para murid Sekolah Dasar,” jelasnya.

 

Hal tersebut merupakan tantangan bagi semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi Nilai-nilai Ideologi Pancasila.

 

“Maka untuk menghadapi tantangan tersebut marilah secara bersama-sama menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila terhadap generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Previous articleBersama MPA Serda Lendi Fetter Sirimba Laksanakan Patroli Karhutla dan Beri Sosialisasi Larangan Membakar Lahan 
Next articlePeduli Pertumbuhan Anak, Koramil 02/TM Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting