Peduli Pertumbuhan Anak, Koramil 02/TM Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting 

Tanah Merah — Rangka mendukung program pemerintah daerah dalam menurunkan angka Stunting, Koramil 02/Tanah Merah (TM) kodim 0314/Inhil menyerahkan bantuan untuk anak tergolong masuk Stunting sangat pendek, di Jln Kesehatan RT 006, RW 004, desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/6/2023) pagi.

 

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Kapus Tanah merah di wakili pendamping stunting, Norma Yunita S.qz. Danramil 02/TM di Wakili Babinsa Tanah Merah, Sertu P Siregar. Kader Posyandu Siti Hajar. Anggota PPS desa Tanah Merah. keluarga penerima bantuan.

 

Menurut Sertu P Siregar bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hujud Kepedulian Koramil 02/Tanah Merah kepada anak Stunting, sehingga mendapatkan asupan gizi untuk pertumbuhan tubuh anak.

 

“Kan anak itu tidak tinggi (pendek-red) jadi harus mendapatkan gizi yang baik, sehingga pertumbuhan tubuh nya bisa berkembang dengan mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan Berprotein tinggi,” kata babinsa.

 

Ia juga berharap kepada pendamping Stunting maupun pihak kesehatan yang ada di Desa Tanah Merah, betul-betul memperhatikan kondisi anak-anak yang tergolong masuk Stunting.

 

“Mungkin orang tuanya tidak mampu, jadi untuk memenuhi kebutuhan gizi anak tersebut, jadi kita baik pihak pendamping Stunting maupun pihak kesehatan semampu nya memperhatikan kondisi mereka,” imbuhnya.

 

Terakhir Babinsa Sertu P Siregar juga berpesan kepada kedua orang tuanya, untuk memberikan gizi bagi perkembangan buah hati, mudah-mudahan dengan asupan gizi yang baik sehingga perkembangan tubuh anak kita tersebut bisa seperti anak lainnya.

 

Adapun bantuan yang di berikan berupa. Beras 5 kg. SGM 1+ 400 gram. Kacang hijau 1 kg. Minyak goreng 1 Liter, Roti Roma 2 bungkus.

Previous articleKoptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Berikan Wasbang Kepada anak-anak di Pos Kampung Pancasila 
Next articlePeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,Zainal Arifin Hussein koordinator Aksi: Perubahan Iklim Tangung Jawab Kita Semua