Home Riau INHIL Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protkes di Pelabuhan 

Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protkes di Pelabuhan 

0
Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protkes di Pelabuhan 

Tanah Merah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan memberikan imbauan dan teguran secara Humanis kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar tempat keramaian di pelabuhan yang ada di pelabuhan kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (25/12/2022) pagi.

 

Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Koptu RH Tambunan memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.

 

Menurutnya , apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik. Karena saat di dalam speed boat Duduk nya berdekatan itu bisa menjadi bahaya terpapar virus COVID-19.

 

“Di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

 

“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah ,” ungkapnya.

 

Terakhir dikatakannya dirinya mengajak warga dengan cara humanis agar lebih memperhatikan Protokol Kesehatan saat dalam perjalanan masyarakat menggunakan angkutan umum seperti saat ini.

 

“Saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes,” tukasnya.