Home Riau INHIL Manfaatkan Kedai kopi, Babinsa Koramil 02/TM Komsos dengan ketua RW Pusaran 6 

Manfaatkan Kedai kopi, Babinsa Koramil 02/TM Komsos dengan ketua RW Pusaran 6 

0
Manfaatkan Kedai kopi, Babinsa Koramil 02/TM Komsos dengan ketua RW Pusaran 6 

Enok  – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kedai kopi, di Kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (25/12/2022).

 

Silaturahmi dengan ketua RW Pusaran 6 kebetulan Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

 

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Edili Zalukhu, untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau kepada Ketua RW Pusaran 6 agar tetap menggunakan masker mengingat maraknya wabah corona (Covid-19).

 

Serda Marhalim Pasaribu, selaku Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

 

Dikatakan Serda Marhalim Pasaribu kegiaatan komunikasi sosial guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

 

“Hari ini melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos dengan ketua RW Pusaran 6, untuk menciptakan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat yang ada, Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan,” jelasnya.

 

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

 

Ia juga berpesan kepada warga, di setiap kesempatan untuk meningkatkan agar bersama-sama upaya menjaga keamanan diwilayahnya. Sehingga tercipta suasana yang nyaman dan aman.

 

“Apa bila ada permasalahan antara warga, kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga tidak dapat berkembang kemana-mana,” tandasnya.