Korban Angin Puting Beliung di Pulau Jang Kecamatan Moro Terima Bantuan

Total bantuan yang kita serahkan sebesar Rp100 juta, yang diberikan kepada 17 KK dengan nilai bervariasi atau tidak sama, karena melihat kondisi kerusakan yang dialami. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat

MORO – Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban angin puting beliung di Pulau Jang Desa Jang Kecamatan Moro mendapatkan bantuan uang tunai dari Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang diserahkan pada Selasa siang (23/5).

Masing-masing KK mendapatkan bantuan bervariatif mulai dari Rp14 Juta hingga Rp4 juta, tergantung kondisi kerusakan yang dialami antara rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

“Total bantuan yang kita serahkan sebesar Rp100 juta, yang diberikan kepada 17 KK dengan nilai bervariasi atau tidak sama, karena melihat kondisi kerusakan yang dialami. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Rafiq.

BACA: Angin Puting Beliung Terjang 12 Rumah di Kecamatan Moro

Adapun sumber dana bantuan dialokasikan dari dana bantuan bencana yang memang tiap tahun dianggarkan dari APBD Kabupaten Karimun dan ini merupakan anggaran tahun 2018. Sehingga diperuntukkan ketika terjadi bencana.

Seprti diketahui, beberapa hari jelang puasa ramadhan masyarakat di Pulau Jang Desa Jang Kecamatan Moro dikejutkan dengan peristiwa angin puting beliung. Beruntung pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa.(*)

BACA: Angin Puting Beliung Porak Porandakan Costal Area Karimun